cacing tanah
Cacing tanah muncul karena aktivitas gunung berapi. (wikipedia)

MATA INDONESIA, SOLO – Ribuan cacing mengejutkan warga Solo hingga Klaten karena muncul secara tiba-tiba dari dalam tanah. Diduga ada hubungannya dengan banyak gunung api yang aktivitasnya meningkat.

Hal tersebut dijelaskan pakar lingkungan hidup Universitas Sebelah Maret Solo, Prabang Setyono, Sabtu 18 April 2020.

Menurutnya, para cacing itu keluar tanah bukan karena banyak desinfektan yang disemprotkan belakangan ini untuk membunuh virus corona atau SARS-Cov-2 untuk memutus penyakit Covid19.

Alasan Prabang karena cacing itu keluar di banyak tempat, bukan di satu lokasi saja, sebab fenomena itu juga muncul di Klaten. Jika hanya muncul di satu lokasi mungkin saja di tempat itu sebelumnya telah di guyur desinfektan besar-besaran.

Prabang menjelaskan cacing itu menempati agregat-agregat tanah yang kelembabannya tinggi. Biasanya kondisi kelembaban tanah berubah dari dari musim penghujan ke musim kemarau.

Hal itu yang membuat cacing tanah ke permukaan mencari perlindungan. Namun karena banyaknya cacing yang keluar di berbagai daerah lain sekeliling Solo, Prabang memiliki teori lain.

Menurut dia banyaknya cacing yang keluar dari dalam tanah beberapa hari ini disebutnya sebagai anomali karena tersebar merata.

Dia menduga kondisi kelembaban di dalam tanah sekitar Solo mungkin sudah berkurang drastis dan meluas.

Hal tersebut secara logika bisa diakibatkan oleh perubahan geotektonik gunung-gunung di Jawa Tengah dan mungkin saja di Pulau Jawa yang meningkat aktivitasnya.

Sementara paranormal Mbah Mijan menduga munculnya cacing-cacing itu karena berhubungan dengan pemakaman jenazah terinfeksi Covid19.

Dia menegaskan fenomena cacing tanah ke permukaan itu akan terjadi di berbagai daerah yang disebutnya sebagai pesan.

Mbah Mijan tidak menyebutkan pesan apa yang akan disampaikan para cacing tersebut, tetapi pemilik akun twitter @arpeni mengingatkan Mbah Mijan dan kita semua fenomena itu pernah muncul sebelum gempa Yogyakarta Tahun 2006.

 

1 KOMENTAR

  1. Ditengah pandemi COVID 19
    Muncul fenomena cacing tanah di solo, ntah kenapa dan ada apa, saya hanya memikirkan mungkin itu petunjuk dari yang maha Kuasa atas apa yang telah terjadi. Kita tau cacing tanah dan kandungannya menurut pengobatan tradisional bisa mengobati tipes Dan demam tinggu ketika di rebus Dan di minum air rebusaannny. Dan tidak sengaja saya membaca artikel 2012 tentang cacing yang bermanfaat bagi imun dan organ dalam termasuk Paru-paru, yang sejatinya ketika virus corona masuk kedalam Paru-paru bisa sangat berbahaya. Cobalah baca artikel di bawah ini. Kandungan cacing insyaallah bisa menetralkan apa yang terjadi ketika paru-paru kita terinfeksi COVID 19

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here