Riau 3 Hari Tanpa Corona, 77 Pasien Dinyatakan Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, RIAU – Di Provinsi Riau, dalam tiga hari terakhir tak ada ditemui satupun kasus baru positif corona atau Covid-19. Ajaibnya, 77 orang telah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir menyatakan, saat ini jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerahnya masih 111 kasus.

Rinciannya, ada 28 pasien yang saat ini masih dirawat, 77 dinyatakan sembuh total, dan sudah enam orang meninggal dunia. Satu pasien sembuh terbaru berinisial RAH berusia 13 tahun dari Kabupaten Pelalawan.

“Pasien sudah dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumah yang bersangkutan,” kata Mimi, Rabu 27 Mei 2020.

Sedangkan, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 100 orang. Jumlah PDP terkonfirmasi negatif Covid-19 ada 1.054 orang dan sudah dipulangkan, dan yang meninggal dunia 150 orang.

Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) ada 6.919 dan yang sudah selesai pemantauan 59.558 orang.

Gubernur Riau Syamsuar menyatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi pelaksanaan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang sedang diberlakukan di enam kabupaten/kota, yakni Pekanbaru, Dumai, Kampar, Pelalawan, Siak, dan Bengkalis.

“Kita akan melakukan rapat dengan kabupaten/kota yang menerapkan PSBB, apakah akan berlanjut PSBB atau tidak,” ujar Gubernur Riau.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini