Reynhard Sinaga Bakal Jadi Artis di Inggris, Kasusnya Bakal Dibuat Film Dokumenter

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh WNI Reynhard Sinaga ternyata dilirik oleh salah satu perusahaan film di Inggris untuk dijadikan sebuah film.

Rencananya, saluran BBC Two berencana membuat film dokumenter tersebut dalam waktu dekat dan diberi judul Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga’.

Diketahui, Reynhard merupakan pelaku perkosaan dengan korban terbanyak dalam sejarah Inggris. Seluruh korban perkosaan Reynhard adalah laki-laki.

Aksi perkosaan Reynhard dilakukan sepanjang 2015-2017 di Manchester. Total ada 136 pria yang jadi korban Reynhard. Pada 6 Januari 2020, Reynhard divonis penjara seumur hidup dan minimal hukuman 30 tahun.

Film dokumenter terkait kejahatan Reynhard akan disutradarai oleh Liza Williams, demikian dikutip dari Tyla.

Williams bukan nama sembarangan. Dia pernah masuk nominasi ajang penghargaan film bergengsi, BAFTA.

Nantinya, film tersebut akan membahas permasalahan psikologi yang membuat Reynhard jadi predator seksual. BBC menyebut, film dokumenter juga menceritakan upaya pencarian korban dan bagaimana jalannya investigasi kepolisian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Geliat Pilkada Sleman pasca Lebaran, PDIP Pikir-pikir Dua Nama Ini untuk Diusung

Mata indonesia, Sleman - DPC PDI Perjuangan Sleman akan membuka pendaftaran penjaringan untuk calon bupati Sleman dalam Pilkada 2024 pada pekan depan. Dari internal PDIP, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, telah dipanggil untuk diskusi oleh partai.
- Advertisement -

Baca berita yang ini