Reuni dengan Messi Lagi, Ronaldo: Dia Bukan Rival

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi akhirnya berhadapan lagi di lapangan hijau. Meski kerap disebut rival, Ronaldo tak pernah memandang Messi sebagai rival.

Berlaga di Camp Nou pada matchday keenam Liga Champions Grup G, Rabu 9 Desember 2020 dini hari WIB, Juventus menundukkan Barcelona 3-0. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan satu gol lain dicetak Weston McKennie.

Ini adalah kali pertama Ronaldo dan Messi berhadapan lagi di lapangan sejak Maret 2018. Di pertemuan pertama, Ronaldo tak bisa tampil karena terpapar Covid-19.

Sebelum pindah ke Juventus di 2018, Ronaldo dan Messi selalu bersaing ketat di LaLiga. Keduanya bertarung selama hampir satu dekade.

Ronaldo dan Messi disebut sebagai dua pemain terbaik dunia. Keduanya selalu bersaing dalam perebutan trofi Ballon d’Or dimana Messi unggul dengan enam trofi dan Ronaldo lima. Rivalitas keduanya terus bertahan hingga kini.

Meski demikian, Ronaldo tak pernah memandang Messi sebagai rival. Menurut pemain 35 tahun itu, kata rival adalah buatan media massa.

“Kami berdua bersama-sama hadir di penghargaan (Ballon d’Or) dalam 12-13 tahun terakhir dan saya tak pernah memandang dia sebagai rival, semua itu buatan media,” ujar Ronaldo, dikutip dari Football Italia, Rabu 9 Desember 2020.

“Kami berdua selalu akur dan jika Anda bertanya pada Leo, dia pasti akan mengatakan hal yang sama,” tambah mantan pemain Manchester United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini