Respons Roket Palestina, Israel Serang Lahan Pertanian Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sebanyak dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju pantai dekat kota selatan Ashdod, menurut pernyataan militer Israel. Pihak Israel pun merespons serangan tersebut dengan menyerang fasilitas Hamas di Jalur Gaza.

“Sebagai tanggapan … jet tempur menyerang sasaran militer milik organisasi teror Hamas di Jalur Gaza, termasuk lokasi penggalian terowongan,” demikian pernyataan militer Israel, melansir English al Arabiya, Senin, 18 Januari 2021.

Tidak ada kerusakan apa pun terkait serangan yang dilancarkan Palestina. Militer Israel melaporkan bahwa serangan tersebut mendarat di Laut Mediraterania.

Sementara berdasarkan laporan keamanan Palestina di kota Gaza, serangan Israel menghantam tanah pertanian warga Palestina di wilayah kantong, daerah selatan Khan Yunis dan menyebabkan kerusakan, meski tanpa korban jiwa.

Warga Palestina di jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel tengah menuju pemilihan legislatif dan Presiden pada Mei dan Juli 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden Mahmoud Abbas dan merupakan pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Keputusan tersebut terjadi beberapa hari sebelum pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden, di mana Palestina ingin mengatur ulang hubungan setelah mereka mencapai titik terendah di bawah Presiden Donald Trump.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini