(Foto: The Times of Israel)

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Sebanyak dua roket ditembakkan dari Jalur Gaza menuju pantai dekat kota selatan Ashdod, menurut pernyataan militer Israel. Pihak Israel pun merespons serangan tersebut dengan menyerang fasilitas Hamas di Jalur Gaza.

“Sebagai tanggapan … jet tempur menyerang sasaran militer milik organisasi teror Hamas di Jalur Gaza, termasuk lokasi penggalian terowongan,” demikian pernyataan militer Israel, melansir English al Arabiya, Senin, 18 Januari 2021.

Tidak ada kerusakan apa pun terkait serangan yang dilancarkan Palestina. Militer Israel melaporkan bahwa serangan tersebut mendarat di Laut Mediraterania.

Sementara berdasarkan laporan keamanan Palestina di kota Gaza, serangan Israel menghantam tanah pertanian warga Palestina di wilayah kantong, daerah selatan Khan Yunis dan menyebabkan kerusakan, meski tanpa korban jiwa.

Warga Palestina di jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel tengah menuju pemilihan legislatif dan Presiden pada Mei dan Juli 2021. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden Mahmoud Abbas dan merupakan pertama kalinya dalam 15 tahun terakhir.

Keputusan tersebut terjadi beberapa hari sebelum pelantikan Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Joe Biden, di mana Palestina ingin mengatur ulang hubungan setelah mereka mencapai titik terendah di bawah Presiden Donald Trump.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here