Resmikan Rumah Ibadah di Universitas Pancasila, Wapres: Jangan Hanya Jadi Simbol Toleransi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Adanya rumah ibadah yang berdekatan tidak hanya menjadi simbol toleransi dan cerminan sikap saling menghargai. Tetapi bisa memudahkan koordinasi dan kerja sama lintas agama serta menjadi perekat persatuan bangsa.

Hal itu dikatakan Wapres Ma’ruf Amin saat meresmikan enam rumah ibadah yang berdiri di lingkungan kampus Universitas Pancasila (UP), Jakarta, Rabu 5 Januari 2022.

Enam rumah ibadah tersebut yaitu Masjid At-Taqwa, Gereja Katolik Santo Petrus, Gereja Protestan Graha Layanan Kristen, Pura Widya Santika, Vihara Dhamma Sasana, dan Kelenteng Kebajikan Agung.

“Ini menunjukkan komitmen Universitas Pancasila dalam memantapkan pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila dan mengokohkan toleransi antarumat beragama di Indonesia,” kata Ma’ruf.

Tak hanya itu dirinya berharap seluruh civitas akademika Universitas Pancasila dapat memanfaatkan rumah-rumah ibadah itu sebaik-baiknya dalam mendukung upaya untuk mencetak generasi muda Indonesia yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek), memiliki iman dan takwa (imtak), dan juga serta memiliki akhlak yang mulia.

“Saya juga berharap untuk Universitas Pancasila bisa terus meningkatkam semangat menjadi garda terdepan, membawa Indonesia cerdas, maju, dan sejahtera,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini