MATA INDONESIA, LONDON – Setelah dinyatakan lolos tes medis, Thiago Silva akhirnya resmi bergabung dengan Chelsea. Silva menjadi pemain baru keenam The Blues musim ini.

Silva menjalai tes medis di Milan dan terbang ke London, Jumat 28 Agustus 2020 untuk merampungkan transfernya. Pemain asal Brasil mendapat kontrak berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Chelsea mendatangkan Silva secara gratis setelah kontraknya dengan PSG habis akhir musim ini. Final Liga Champions melawan Bayern Muenchen adalah laga terakhir pemain 35 tahun tersebut.

Silva menjadi pemain baru keenam Chelsea untuk mengarungi kompetisi musim 2020/21. Sebelumnya, klub London Barat sudah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Xavier Mbuyamba, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya bangga bisa menjadi bagian dari skuat menarik asuhan Frank Lampard musim depan dan saya di sini tertantang untuk meraih gelar,” ujar Silva, dikutip dari Sky Sports, Jumat 28 Agustus 2020.

“Kita akan segera berjumpa fans Chelsea. Saya sudah tak sabar untuk bermain di Stamford Bridge dalam waktu dekat,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here