Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai pensiun dari pentas UFC, publik bertanya-tanya apa yang dilakukannya petarung bebas Khabib Nurmagomedov. Apakah, jumlah hartanya berlimpah sehingga berani mengambil langkah pensiun.

Sebagai petarung yang memiliki karier gemilang, Khabib tentu saja mengantongi pendapatan yang selangit. Sebagaimana dikutip dari Wealthy Gorilla, Selasa 27 Oktober 2020, jumlah kekayaan bersih dari The Eagle julukan Khabib pada tahun ini diperkirakan mencapai 30 juta US dolar atau sekitar Rp 438 miliar.

Selama menjalani karier sebagai petarung UFC, Khabib memang berhasil meraup banyak uang karena prestasinya yang apik. Ia terus memetik kemenangan di setiap duel yang dilakoninya.

Dalam pertarungan terakhir yang dijalani Khabib di UFC, bayaran yang diterimanya pun diketahui berjumlah fantastis. Usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, pria asal Rusia itu diperkirakan meraup 6 juta US dolar atau setara Rp 88,2 miliar.

Jumlah bayaran itu di luar bonus Khabib usai menjalani pertarungan. Untuk jumlah bonus sendiri, Khabib diperkirakan menerima uang sebesar 90 ribu US dolar atau setara Rp 1,32 miliar.

Bayaran itu pun belum final. Masih ada bayaran dari hak komersial pay per view seperti yang diutarakan oleh Presiden UFC, Dana White. Namun, berapa nominal pastinya belum diketahui. Tak heran, ia bisa menjalani hidup yang kaya raya selama menjalani karier sebagai atlet UFC.

Sejauh ini, Khabib sendiri diketahui sudah melakoni 29 pertarungan. Seluruh duelnya di ajang UFC itu pun berhasil dimenangkan. Karier gemilangnya sudah mulai ditunjukkan sejak debut pada 2008. Di awal kariernya, ia pernah menjalani pertarungan sebanyak empat kali dalam sebulan.

Sayangnya, Khabib kini sudah tak lagi bisa meraup banyak uang dari pentas UFC. Sebab, ia sudah secara resmi mengumumkan untuk pensiun. Pengumuman itu disampaikan usai gelaran UFC 254 yang berlangsung Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB.

Tekad Khabib untuk pensiun muncul setelah berdiskusi dengan sang ibunda. Menurut pengakuannya, sang ibu tidak setuju jika dirinya terus bertarung tanpa kehadiran ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang meninggal dunia pada 3 Juli 2020.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here