Resmi Jadi WNI, Marc Klok Tak Sabar Main di Timnas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Marc Anthony Klok resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI). Klok mengaku sudah tak sabar memperkuat timnas Indonesia dengan pemain naturalisasi lainnya.

Pemain kelahiran Belanda itu menjalani fase akhir proses naturalisasi dengan pengambilan sumpah di Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis 12 November 2020.

Resmi menyandang status WNI, artinya Klok punya hak-hak seperti WNI lainnya, termasuk mendapat panggilan Timnas Indonesia. Klok mengaku sudah tidak sabar menanti momen itu.

Pemilik nomor punggung 10 itu mengatakan, salah satu tujuannya melepas status warga negara Belanda demi Indonesia adalah bermain di Timnas. Menurutnya sekitar empat tahun berada di Indonesia sudah cukup untuk cinta negara ini.

“Saya sudah tidak sabar menanti panggilan Timnas Indonesia, bermain untuk Indonesia dan membawa prestasi. Saya juga ingin memberikan banyak inspirasi untuk para pemuda di sini,” kata Klok, di laman resmi Persia.

Klok juga tidak sabar bergabung di Timnas bersama pemain naturalisasi lainnya. Menurut dia, adaptasi di Timnas juga tidak akan sulit karena sudah kenal dengan banyak pemain.

“Saya sering berjumpa dengan pemain naturalisasi lainnya dan tidak akan ada masalah terkait adaptasi. Pastinya, saya akan memberikan segalanya bila Timnas memanggil,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini