Resmi Gaet Ben Chilwell, Chelsea Perkuat Lini Pertahanan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Chelsea resmi mendapatkan tandatangan Ben Chilwell dari Leicester City. Bek kiri berusia 23 tahun tersebut menjadi pemain ketiga yang didatangkan The Blues pada bursfa transfer musim panas ini.

Chilwell resmi menandatangani kontrak lima tahun pada Rabu 26 Agustus 2020. Mengutip Sky Sports, harga transfer Chilwell diperkirakan mencapai 50 juta poundsterling atau setara Rp 968 miliar.

“Ben Chilwell hari ini menjadi Blue, dengan bek kiri itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun,” tulis pernyataan Chelsea di laman resminya.

Bek asli Inggris itu sebenarnya sudah lama menjadi incaran Frank Lampard, yang ingin memperkuat sisi kiri pertahanan Chelsea, yang selama ini diisi Marcos Alonso, Emerson Palmieri dan Cesar Azpilicueta.

Bersama Leicester musim lalu, Chilwell tampil apik di Liga Inggris. Sebagai bek kiri, ia tak cuma rajin membantu pertahanan, melainkan juga kerap maju ke depan.

Tercatat, tekel Chilwell sukses 60.5 persen, membuat 54 clearance, dan intersep 28 kali, dengan turut bikin 3 gol dan 6 percobaan ke gawang lawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini