Resmi Diproduksi Massal, Prabowo Pesan 10 Unit Esemka SUV

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Usai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), pabrik mobil esemka kebanjiran orderan. Kali ini datang dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengaku sudah memesan beberapa unit mobil Esemka yang saat ini telah resmi diluncurkan sebagai mobil nasional.

Pengakuan itu diutarakan Prabowo melalui cuitan di akun resminya di twitter @Prabowo pada 2013 silam. Lewat kicauan tersebut, Prabowo menjawab pertanyaan seorang netizen yang bertanya kapan Ketum Gerindra itu akan menggunakan mobil nasional.

“Saya sudah pesan beberapa unit, bung @Yokosetyoso. Saya doakan produksi mobil Esemka yang dijadwalkan tanggal 10 ini lancar,” kata Prabowo dalam kicauan membalas netizen tersebut pada 2013 silam.

Foto tangkapan layar kicauan Prabowo itu pun viral seiring nada-nada miring yang muncul setelah peresmian pabrik tempat memproduksi Esemka oleh Presiden Jokowi. Pabrik yang berada di Boyolali, Jawa Tengah, itu diresmikan Jokowi pada 6 September lalu.

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade tak menampik bahwa Prabowo telah memesan Esemka pada 2013 silam, namun bukan mobil pikap seperti yang diproduksi di Boyolali kini.

Andre mengatakan kala itu saat Prabowo memesan mobil Esemka adalah yang berbentuk SUV, sama persis seperti yang digunakan Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

“Sekitar lima tahun lalu pak Prabowo sudah pesan 10. Pertanyaannya apa jadi pesan atau tidak kan, itu kalau memang barangnya ada sesuai pesanan seperti lima tahun lalu tentu Pak Prabowo jadi pesan,” katanya.

Oleh karena itu, Andre mengatakan pesanan Prabowo itu bisa saja dibatalkan karena tak sesuai dengan pesanan. “Kalau mobil pikap kan pak Prabowo tidak pesan. Yang di pesan lima tahun lalu SUV, sekarang yang dimunculkan mobil pick up,” katanya.

Ia pun menjamin, Prabowo akan tetap berkomitmen memesan Esemka jika sesuai dengan yang dipesan pada 2013 silam. “Setahu saya pak Prabowo commited, kalau memang sesuai pesanan SUV akhirnya ada tentu pak Prabowo akan pesan,” katanya.

Mobil Esemka cikal bakalnya berawal dari sebuah karya yang dikembangkan siswa SMK yang lalu melonjak seiring popularitas Jokowi yang kala itu masih memimpin Solo. Pada 2012, Jokowi menetapkan mobil Esemka jenis SUV sebagai kendaraan dinasnya sebagai Wali Kota Solo.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini