Rencana Pertemuan Jokowi dengan AHY dan Zulkifli Hasan Hari Ini Dibatalkan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hari ini, Selasa 21 Mei 2019, seharusnya Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan khusus dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka. Namun, pertemuan tersebut terpaksa dibatalkan.

Kepastian pembatalan pertemuan ketiga tokoh itu dikonfirmasi langsung oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Adita Irawati. Ia menyebut, pertemuan ditunda karena pertimbangan KPU mengumumkan hasil pemilu lebih cepat dari jadwal.

“Ada pertimbangan lain terkait hasil pemilu yang diumumkan lebih cepat,” kata Adita.

Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinad Hutahaean membenarkan bahwa pertemuan AHY dan Jokowi tersebut batal digelar hari.

Menurut dia, pertemuan tersebut ditunda karena Jokowi memiliki agenda yang harus dilakukan pasca pengumuman hasil Pilpres oleh KPU pada Selasa dini hari.

Ferdinand berkata pertemuan itu pun telah dijadwal ulang pada Rabu 22 Mei 2019 besok.

“Pertemuan tersebut ditunda karena hari ini Presiden punya agenda yang harus dilaksanakan pasca pengumuman KPU tadi malam,” ujar Ferdinand.

Sebelumnya, KPU sudah mengumumkan pemenang Pilpres 2019, yakni Jokowi-Ma’ruf dengan perolehan 55,50 persen suara nasional, sedangkan Prabowo-Sandiaga mendapat 44,50 persen dari total suara.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini