Rencana Pemusatan Latihan, PSSI Kunjungi Kedubes Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI berkunjung ke Kedutaan Besar Korea Selatan di Jakarta, Selasa 21 Juli 2020 membahas rencana pemusatan latihan (TC) Timnans Indonesia di Negeri Ginseng tersebut.

Dalam kunjungan itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi Plt Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, anggota Exco Endri Erawan, dan Staf Khusus Arief Wicaksono. Mereka disambut hangat oleh Pelaksana Tugas Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Jeon Joyoung.

“Kami disambut dengan baik oleh mereka. Kami juga membicarakan mengenai pelatih timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea Selatan. Kami juga berbicara tentang kemungkinan timnas mengadakan pemusatan latihan di sana (Korea Selatan),” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 22 Juli 2020.

“Pertemuan ini tentu kami syukuri. Saya berharap dengan pertemuan antara PSSI dan Kedutaan Korsel di Jakata bisa membuat timnas tidak akan kesulitan jika harus terbang ke sana (Korea Selatan),” lanjut Iriawan.

Jeon Joyoung berterima kasih kepada PSSI karena sudah memilih salah satu putra terbaik negaranya (Shin Tae-yong) sebagai pelatih untuk timnas Indonesia.

“Saya juga berharap dengan Shin sebagai pelatih sepak bola Indonesia, akan mempererat hubungan kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan, khususnya hubungan baik antara PSSI dan KFA (Korea Football Association). Saya mendoakan dengan keberadaan Shin Tae-yong, timnas Indonesia bisa lebih baik dan maju dikemudian hari, karena dia yang membuat Korsel bisa menang melawan Jerman saat Piala Dunia 2018,” ucap Jeon.

“Kami akan mendukung dan membantu penuh semua kegiatan pemusatan latihan tim nasional Indonesia mulai dari keberangkatan hingga nanti berada di Korea Selatan. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di negara kami,” tambah Jeon.

Jeon dan Iriawan memahami pandemi Covid-19 belum berakhir baik di Indonesia maupun di Korea Selatan. Untuk itu, Jeon berharap latihan dan uji coba di Korea Selatan tidak perlu dipaksakan jika pandemi Covid-19 masih terjadi.

“Bicarakan kembali dengan Shin Tae-yong mengenai kondisi di sana (Korsel). Saya juga akan memantau kondisi di Korsel agar dukungan terus terjaga bagi timnas Indonesia,” ungkap Jeon.

Pelatih Shin Tae-yong akan tiba Jakarta pada Rabu 22 Juli 2020 malam. Para pemain timnas Indonesia maupun timnas U-19 direncanakan tiba di Jakarta pada Kamis 23 Juli 2020. Selanjutnya seluruh pemain dan ofisial akan mengikuti swab test hari Jumat 24 Juli 2020 dan Sabtu 25 Juli 2020 sebelum memulai latihan perdana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini