Rencana AS Dirikan Rumah Sakit di Gaza Ditolak Keras Presiden Palestina

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL - Rencana AS membuka rumah sakit di Jalur Gaza sepertinya tak akan mulus. Presiden Palestina Mahmoud Abbas menolak keras rencana tersebut, yang menurutnya hanyalah bagian dari upaya Donald Trump untuk menyusun kesepakatan damai antara negaranya dengan penjajah Israel.

“Lihat, langkah itu sedang diwujudkan AS satu per satu,” kata Abbas, seperti dikutip dari kantor berita pemerintah Turki, Anadolu Agency, Minggu 8 Desember 2019.

Sebelumnya, melalui dana LSM Friend Ships, pemerintah AS menawarkan pembangunan rumah sakit di wilayah Jalur Gaza bagian utara, yang berbatasan langsung dengan Israel.

House of Representative AS juga menerbitkan resolusi tak mengikat yang mendukung solusi Israel-Palestina, pada Jumat 6 Desember 2019 lalu. Resolusi dikeluarkan dengan perolehan suara 226 berbanding 188.

Dalam resolusi itu disebutkan hanya solusi dua negara yang dapat memenuhi keinginan kedua negara. Dalam hal ini, Israel berdiri sebagai negara Yahudi dan Palestina memiliki kedaulatan atas negaranya sendiri.

 

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini