Relawan Pimpinan Sandiaga Gelar Rapid Test di HI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid19 terus menggelar tes cepat (repid test) massal gratis. Selasa 26 Mei 2020 dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Relawan pimpinan Sandiaga Uno tersebut menyediakan 500 rapid test dan tes swab portabel untuk memetakan kasus positif penyakit yang disebarkan virus corona tersebut.

Sasaran rapid test, Selasa ini, untuk masyarakat umum pengguna MRT dan busway, pedagang asongan dan masyarakat umum lainnya.

“Kita tidak ada batas waktu, kita habiskan ‘rapid test’ kita yang sudah kita siapkan hari ini, masyarakat, petugas kebersihan, dan Anggota TNI, Polri, bisa ikut serta dengan membawa KTP,” kata dokter yang bertanggung jawab dalam acara itu Angelina.

Angelina mengatakan tidak butuh waktu lama untuk mengetahui hasilnya, hanya diperlukan sepuluh menit agar dapat mengetahui objek yang menjalani pemeriksaan memiliki hasil reaktif atau tidak.

Jika hasilnya reaktif orang tersebut akan langsung melaksanakan tes swab dengan lab portabel yang dibawa Relawan Covid19.

Acara pemeriksaan itu dimulai pukul 10.00 WIB pagi tadi dan dinyatakan ditutup setelah seluruh alat telah terpakai untuk pengetesan.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid19 pimpinan Sandiaga juga pernah melakukan tes serupa di beberapa tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta, Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Stasiun Commuter Line dan wilayah padat yang masuk zona merah, Johar Baru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini