Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test
Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 menggelar rapid test. (Minews.id/Kris)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Relawan Indonesia Bersatu lawan Covid19 terus menggelar tes cepat (repid test) massal gratis. Selasa 26 Mei 2020 dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Relawan pimpinan Sandiaga Uno tersebut menyediakan 500 rapid test dan tes swab portabel untuk memetakan kasus positif penyakit yang disebarkan virus corona tersebut.

Sasaran rapid test, Selasa ini, untuk masyarakat umum pengguna MRT dan busway, pedagang asongan dan masyarakat umum lainnya.

“Kita tidak ada batas waktu, kita habiskan ‘rapid test’ kita yang sudah kita siapkan hari ini, masyarakat, petugas kebersihan, dan Anggota TNI, Polri, bisa ikut serta dengan membawa KTP,” kata dokter yang bertanggung jawab dalam acara itu Angelina.

Angelina mengatakan tidak butuh waktu lama untuk mengetahui hasilnya, hanya diperlukan sepuluh menit agar dapat mengetahui objek yang menjalani pemeriksaan memiliki hasil reaktif atau tidak.

Jika hasilnya reaktif orang tersebut akan langsung melaksanakan tes swab dengan lab portabel yang dibawa Relawan Covid19.

Acara pemeriksaan itu dimulai pukul 10.00 WIB pagi tadi dan dinyatakan ditutup setelah seluruh alat telah terpakai untuk pengetesan.

Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid19 pimpinan Sandiaga juga pernah melakukan tes serupa di beberapa tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta, Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Stasiun Commuter Line dan wilayah padat yang masuk zona merah, Johar Baru.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here