Rekor Gelar Juara Rossi di MotoGp Terancam Disalip Marquez

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sepertinya, tak lama lagi gelar juara Valentino Rossi yang selama ini disebut-sebut mustahil tertandingi, akan segera disalip, atau paling tidak disamai.

Satu-satunya pembalap yang mendekati rekor gelar juara Rossi saat ini adalah Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu telah mengantongi lima kali gelar juara MotoGp dan satu gelar dari kelas 125 cc serta Moto2, di usianya yang masih 26 tahun.

Sementara Rossi, sebagaimana diketahui mengantongi 7 gelar juara MotoGP dan satu gelar 125 cc dan 250 cc. Bukan mustahil rekor itu disamai Marquez yang masih berstamina segar dan muda.

Optimisme untuk Marquez melampaui Rossi itu disampaikan bos Honda, Alberto Puig yang meyakini pembalap asal Spanyol itu kembali meraih gelar juara MotoGP tahun ini.

Hingga paruh pertama musim 2019, Marquez sudah mengantongi 185 poin hasil dari lima kemenangan dan tiga kali runner-up. Ia mengungguli dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dengan 127 poin dan Danilo Petrucci 121 poin.

“Dengan situasi sekarang, Marc mungkin melewati rekor Rossi. Kita tunggu saja,” ujar Puig, Selasa 16 Juli 2019.

Tapi, Puig juga tak meremehkan Rossi. Di usianya yang ke-40 tahun, Rossi ‘The Doctor’ disebut-sebut sebagai pembalap fenomenal yang masih berpeluang menunjukkan tajinya di arena balap.

Meskipun, Rossi mengalami musim yang cukup buruk pada MotoGP 2019. Saat ini, ia berada di posisi enam, tertinggal 105 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini