Rekor Baru dan Catatan Impresif Messi di Liga Champions

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Lionel Messi menyumbang satu gol saat Barcelona mengalahkan Ferencvaros di Liga Champions. Satu gol yang mengukir rekor baru serta catatan-catatan apik lainnya.

Bertanding di matchday pertama Grup G, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB di Camp Nou, Barcelona menghajar Ferencvaros 5-1. Lima gol Barcelona dicetak Lionel Messi, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele. Gol semata wayang Ferencvaros dicetak Igor Kharatin.

Satu gol ke gawang Ferencvaros membuat nama Messi masuk buku rekor Liga Champions. Messi menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol ke gawang 36 tim berbeda.

Tak hanya rekor baru, Messi juga melanjutkan catatan-catatan impresif di Liga Champions. Messi selalu mampu mencetak gol dalam 16 musim terakhir Liga Champions. Di setiap musim sejak 2005/06, pemain 33 tahun tak pernah absen mencetak gol di kompetisi klub terbesar di Eropa.

Rentang musim 2007/08 hingga 2018/19, setidaknya Messi selalu mencetak enam gol atau lebih. Torehan tertingginya tercatat di musim 2011/12 dengan 14 gol. Musim 2019/20 adalah catatan gol paling sedikit Messi sejak musim 2006/07 dengan tiga gol saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini