Reformasi Struktural ala Jokowi, Seperti Apa Jadinya?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 yang kini melanda, dipandang oleh Presiden Joko Widodo sebagai sebuah momentum tepat untuk melakukan reformasi struktural.

Jokowi menjelaskan, reformasi struktural yang dimaksud adalah bertransformasi dengan meninggalkan kebiasaan lama, serta membangkitkan kemandirian bangsa, terutama dalam ketahanan pangan.

Presiden merujuk pada peringatan WHO, bahwa pandemi Covid-19 bisa berpotensi menimbulkan krisis pangan. Makanya, belum lama ini, Jokowi menunjuk Prabowo Subianto sebagai pemimpin proyek lumbung pangan nasional.

“Karena itu saya telah menugaskan Bapak Prabowo sebagai menteri pertahanan untuk memperkuat cadangan strategis pangan nasional yang segera akan. kita bangun di Kalimantan Tengah,” kata Jokowi saat hadir memberi pidato di Kongres Luar Biasa Partai Gerindra, Sabtu 8 Agustus 2020.

Dengan begitu, kata Presiden Jokowi, negara mampu memproduksi apa yang menjadi kebutuhan pangan dan memperkuat ketahanan nasional. khususnya di bidang pangan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini