Raup Suara Terbanyak, Indonesia Terpilih sebagai Dewan HAM di PBB

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA - Tak ada habisnya kebanggaan pada Republik Indonesia, negara kita tercinta. Baru saja Indonesia terpilih kembali sebagai anggota Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) PBB periode 2020-2022.

Tentu saja, kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, ini merupakan kemenangan dan amanah besar bagi bangsa Indonesia untuk terus menyuarakan dan memperjuangkan HAM, baik di negara sendiri maupun skala internasional.

“Alhamdulillah dari apa yang kita saksikan sidang majelis umum PBB menetapkan bahwa Indonesia terpilih sebagai anggota dewan HAM PBB periode 2020-2022 dengan perolehan suara tertinggi 174 dari kawasan Asia Pasifik,” ujar Retno di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

Menurut Retno, kemenangan ini tak lepas dari kerja keras pemerintah melakukan sejumlah lobi-lobi penting bersama negara-negara anggota PBB. Ia mengucapkan syukur dan terima kasih atas kerja keras tersebut.

“Dengan kemenangan ini kita sangat gembira. Terima kasih banyak pada tim yang sudah bekerja keras melakukan lobi dan kampanye melalui dewan HAM,” kata Retno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini