Raup Suara Terbanyak, Apakah Posisi Ketua MPR Jadi Milik PDIP?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sebagai partai yang memiliki perolehan suara dan kursi terbanyak di parlemen, tentu terbuka peluang PDI Perjuangan (PDIP_  untuk meraih tahta MPR.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa soal ketua MPR masih akan dibahas dengan semua partai politik. Ia pun optimis bahwa PDIP punya peluang besar karena memiliki modal suara sebanyak 60,7 persen.

“Ini modal dasar kami dan akan kami pakai dan kami jaga,” ujar Hasto kepada wartawan di kediaman Megawati, Rabu 24 Juli 2019.

Lalu mengingat pemilihan ketua MPR menggunakan skema paket, maka hal tersebut nanti akan dimusyawarahkan dengan semua partai.

“Kalau semua partai menyiapkan, kami cari yang terbaik. Yang punya komitmen dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Hasto.

Berkenaan dengan hal ini, Ia mengatakan bahwa PDIP punya komitmen agenda strategis untuk mengembalikan Marwah MPR. Terutama, menurut Hasto, MPR punya kewenangan dalam menetapkan konsepsi haluan pola nasional. ujar Hasto.

Untuk posisi Ketua MPR, PDIP rencananya akan menghadirkan nama Ahmad Basarah. Namun, Hasto menjelaskan bahwa hal tersebut akan diputuskan oleh Megawati selaku ketua Umum partai.

“Ibu Mega sangat detail mencermati kader-kadernya. Contohnya, pak Hasto Wardoyo, beliau seorang dokter, bupati yang baik, tapi kemudian beliau dipromosikan dan diusulkan menjadi kepala badan BKKBN,” ujar Hasto. (Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini