Ratusan Napi Ngamuk di Lapas Narkoba Langkat, Kendaraan dan Bangunan Dibakar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Kerusuhan kembali terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Kali ini menimpa Lapas Narkoba di Jalan Simpang Farm Desa Domba, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara Kamis 16 Mei 2019. Ratusan narapidana mengamuk dan merusak bangunan lapas.

Humas Kanwil Kemenkumham Sumut Josua Ginting membenarkan soal kericuhan itu.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, menggambarkan kericuhan yang terjadi di dalam lapas. Video itu direkam oleh salah seorang napi. Mobil ambulan dirusak dan sejumlah sepeda motor dibakar.

Dalam video itu, para napi di dalam lapas tampak sibuk menggunakan ponsel dan menelpon. Mereka juga sibuk merekam kericuhan itu. “Pintunya jebol, pintunya jebol,” ucap salah satu napi dalam video itu kegirangan.

Kemudian napi lainnya mengatakan “ricuh lapas, kami berontak ini,” ujar napi lainnya menimpali.

Dalam video tersebut, napi lainnya meminta rekan mereka agar masuk ke dalam gedung. Tak hanya itu, kaca-kaca gedung juga sudah hancur dihantam batu. Warga binaan juga sudah membuka beberapa gerbang. Namun belum diketahui, apakah ada narapidana yang kabur atau tidak.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebabnya sehingga para tahanan/ narapidana tersebut melakukan pembakaran.

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini