Ratu Elizabeth II Lecut Semangat The Three Lions

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Skuat Inggris mendapat tambahan semangat tampil di final Piala Eropa 2020 dari Ratu Elizabeth II. The Three Lions diharapkan bisa menjadi juara.

Inggris akan menghadapi Italia di Stadion Wembley, Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB. Bagi Tim Tiga Singa, ini adalah final pertama mereka di sepanjang sejarah Piala Eropa.

Pencapaian terbaik Inggris di Piala Eropa adalah babak semifinal. Sebelumnya, tim besutan Gareth Southgate hanya satu kali tampil di final turnamen besar, yakni Piala Dunia 1966 dimana mereka berhasil menjadi juara.

Lolos ke final sudah merupakan sejarah bagi Inggris. Tapi, akan lebih sempurna jika bisa diakhiri dengan gelar juara. Hal itu yang diharapkan Ratu Elizabeth II dalam pernyataan resminya yang dirilis Istana Buckingham.

“55 tahun lalu, saya beruntung bisa memberikan langsung trofi Piala Dunia kepada Bobby Moore. Saya melihat apa artinya gelar juara itu pada para pemain, manajemen, dan staf pendukung bisa melaju ke final dan menjadi juara turnamen sepak bola internasional,” bunyi pernyataan Ratu Elizabeth II, dikutip dari Marca, Minggu 11 Juli 2021.

“Saya ingin mengucapkan selamat dari seluruh keluarga kerajaan karena bisa lolos ke final Piala Eropa. Saya ucapkan semoga sukses untuk pertandingan besok dengan harapan sejarah akan tercipta, bukan hanya kesuksesan, tapi juga semangat, komitmen, dan perasaan bangga,” katanya.

Bagi Italia, ini adalah peluang bagi mereka meraih gelar juara Piala Eropa kedua sepanjang sejarah. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara di 1968 sebagai tuan rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini