Ratu Elizabeth. (Foto: DW)

MATA INDONESIA, JAKARTA-Sabtu, 9 januari 2021, Ratu Inggirs, Elizabeth dan Pangeran Philip telah menjalani vaksinasi covid-19 oleh tim dokter pribadi di Kastil Windsor. Untuk vaksin sendiri belum diumumkan dari jenis apa.

Selama ini, Ratu Elizabeth dan Pengaran Philip tidak pernah sekalipun dinyatakan tertular covid-19. Sebaliknya, anak dan cucu mereka malah tertular virus yang juga dikenal sebagai Corona itu.

Pangeran Charles adalah anggota keluarga Kerajaan Inggris yang lebih dulu dinyatakan tertular covid-19. Ia tertular pada Maret 2020. Walau begitu, ia hanya mengalami gejala ringan. “Saya tergolong beruntung dan hanya mendampak ringan,” ujar Charles.

Setelah Charles, Pangeran William yang menyusul. Ia, yang berada di urutan kedua tahta Kerajaan Inggris, dinyatakan tertular covid-19 Januari ini.

Diketahui, Inggris merupakan salah satu negara dengan situasi pandemi covid-19 terparah di Eropa. Mereka mencatatkan 3 juta kasus dan 80 ribu kematian. Dalam 24 jam terakhir, kasus di sana bertambah 59 ribu sementara kematian bertambah 1.035.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here