Presiden Joko Widodo (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas (ratas) membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, Selasa 20 Oktober 2020 via video confrence dari Istana Kepresidenan Bogor.

Ratas tersebut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menko PMK Muhadji Effendy dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Jokowi meminta laporan perkembangan kesiapan penyelenggaraan acara tersebut.

“Saya minta laporan atau update terkait dengan kesiapan, terutama terkait dengan kesiapan stadion utama dan stadion pendukung di enam kota yang telah ditunjuk,” ujar Jokowi, Selasa 20 Oktober 2020.

Jokowi juga meminta laporan kesiapan tim nasional sepak bola yang akan berlaga di Piala Dunia U20 dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Di samping itu, Indonesia juga patut meyakinkan dunia bahwa Indonesia aman dan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Yang terakhir, ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” katanya.

Piala Dunia U-20 sejatinya digelar tahun ini, tapi pandemi Covid-19 membuat FIFA menunda turnamen tersebut menjadi 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

Nantinya ada enam provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan Piala Dunia U-20, yaitu DKI Jakarta, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, dan Provinsi Bali.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here