Ranger Covid Mampu Tekan Gelombang Pertama Pandemi Covid19 di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAIndonesia ternyata memiliki Covid Ranger yang berfungsi menekan gelombang pertama Pandemi Covid19.

Covid Ranger adalah tim terdiri dari jurnalis Antara yang setiap hari bertugas mengedukasi masyarakat untuk terus berdisiplin menegakkan protokol kesehatan agar penularan Covid19 bisa ditekan bahkan diputus.

“Saat ini Indonesia memasuki tahap kritis menekan gelombang pertama Covid19, itu tidak terlepas dari peran jurnalis Antara seluruh daerah yang ditugaskan sebagai Covid Ranger untuk terus mengedukasi masyarakat,” ujar Direktur Utama Perum LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat, Selasa 13 April 2021.

Saat ini menurut Meidyatama yang sering dipanggil Dimas, merupakan tren terbaik yang bisa didorong agar mengarah pada melandaikan kasus Covid19 sehingga tidak terjadi gelombang kedua.

Maka Covid Ranger tidak boleh bosan mengedukasi kepada masyarakat bahwa disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, menyuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, harus terus dilakukan.

Kewajiban individu masyarakat tersebut harus terus dilakukan hingga pandemi benar-benar berakhir ditandai penularan pada angka 0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini