Ramalan Besar, Titisan Lionel Messi akan Lahir di Inggris

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Selama satu dekade ini, dunia sepak bola hanya didominasi oleh dua nama mega bintang, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya bak magnet dan menjadi inspirasi para pemain-pemain baru. Namun, masalah muncul, mereka berdua sudah berusia kepala tiga, tak lama lagi pensiun dan belum tampak tanda-tanda kemunculan penerusnya.

Namun, sebuah ramalan baru disampaikan eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, yang menyebut di Inggris akan lahir satu orang pemain muda yang bakal menjadi titisan Lionel Messi. Ia tak menyebut soal Ronaldo.

Dalam penerawangannya, Wenger Sang Profesor yakin, di antara pemain muda Inggris yang mengisi skuat timnas saat ini, ada yang bakal meneruskan kepiawaian Messi. Namun, Wenger tak menyebut namanya.

”Ronaldo dan Messi, akan segera berakhir. Ini soal generasi selanjutnya, dan generasi selanjutnya saat ini, pemimpinnya bisa jadi Mbappe, dan tentu saja Neymar. Tapi saya yakin, Inggris punya peluang bagus, sekarang mereka bekerja dengan baik di level remaja,” ujar Wenger, seperti dikutip dari Mirror, Minggu 10 Mei 2020.

Menurutnya, pemain muda Inggris sudah membuktikan diri dengan baik di Piala Dunia 2018. Sehingga ia berharap pemain muda tersebut juga ikut bersaing di kejuaraan Eropa.

Pemain seperti Trent Alexandre-Arnold, Mason Mount, Jadon Sancho, Marcus Rashfrod hingga Callum Hodson-Odoi, jadi bagian skuat Southgate di Piala Eropa 2021. Meskipun Wenger juga mengaku masih terus memantau pemain muda Arsenal.

Wenger bukan sosok sembarangan bila bicara soal talenta-talenta muda. Selama menjadi arsitek Arsenal, pelatih asal Prancis itu sudah membuktikan, ia adalah pemoles talenta muda terbiak di dunia, mulai dari nol hingga jadi pemain yang diakui dunia.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini