Raisa! Menteri Susi Godain Hamish Daud

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Di Universitas Padjadjaran, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggoda selebriti Hamish Daud. Susi akan menenggelamkan Hamish jika tidak ikut menyebarkan rasa cinta terhadap laut kepada siswa SD hingga SMA.

Suami penyanyi Raisa itu adalah pendiri gerakan sosial Indonesian Ocean Pride yang mengajak masyarakat terutama milenial untuk menyintai dan menyayangi laut Indonesia.

“Jadi Hamish kalau anak-anak SMA, mahasiswa mengajak tur untuk mencintai laut kita, harus bersedia ya. Ini janji ya, ada Pak Rektor (Unpad). Jadi kalau Hamish tidak mau maka Hamish akan ditenggelamkan,” kata Susi di Universitas Padjajaran, Bandung, Selasa 26 Februari 2019.

Susi mengatakan laut Indonesia sangat kaya dan mampu menghidupi negeri ini dari generasi ke generasi hingga seribu tahun ke depan. Maka pemanfaatan hasil laut harus ditujukan untuk menghidupi bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu, Susi menegaskan akan membangun museum yang menampilkan contoh kapal penangkap ikan ilegal dan ditangkap Pemerintah Indonesia.

Susi juga mengungkapkan sering memutarkan gambar penenggelaman kapal penangkap ikan ilegal agar penjarah ikan di laut Indonesia menjadi jerah.

Semenjak menjabat menteri kelautan dan perikanan, Susi telah menenggelamkan sedikitnya 488 kapal penangkap ikan ilegal.

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini