(Foto: talkSport)

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Selama kariernya, Edinson Cavani dikenal sebagai penyerang kuat dan tangguh. Ternyata, salah satu rahasia di balik itu adalah, latihan balet.

Cavani bergabung dengan MU di awal musim 2020/21. Sejauh ini, pemain asal Uruguay sudah mengemas tujuh gol di semua kompetisi. Meski sudah berusia 34 tahun, Cavani masih memiliki stamina dan kekuatan yang oke.

Selain latihan fisik rutin, Cavani bisa tetap main di level top karena kegemarannya latihan balet. Biasanya balet lebih sering dilakukan wanita, tapi tidak dengan Cavani.

Cavani bergabung dengan Ballet Nacional de Sodre di Uruguay setelah kontraknya tak diperpanjang PSG tahun lalu. Dengan rutin latihan balet, kekuatan dan stamina mantan pemain Napoli itu tetap terjaga.

Ahli fisioterapis papan atas Luke Abnett yakin, orang yang suka menari jauh lebih kuat daripada yang dibayangkan fans sepak bola. Menurut dia, kesuksesan Cavani sebagian besar karena hobinya melakukan balet.

“Penari balet adalah atlet terkuat yang Anda temukan. Dalam balet, tidak hanya memiliki kekuatang gerakan, tapi juga ketepatan gerakan. Ini adalah kombinasi dari pergerakan otot yang kuat dan kestabilan,” ujar Abnett, dikutip dari The Sun, Jumat 26 Februari 2021.

“Ketika Anda sudah mencapai level balet yang lebih tinggi, Anda akan berlatih lompatan, putaran, kontrol, dan rotasi,” katanya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here