Rafael Leao Cetak Gol Tercepat Sepanjang Sejarah Serie A

Baca Juga

MATA INDONESIA, SASSUOLO – Penyerang AC Milan, Rafael Leao mengukir rekor baru di Serie A. Dia mencetak gol tercepat sepanjang sejarah kompetisi tertinggi di Italia.

Bertanding di Stadion Mapei Citta del Tricolore, Minggu 20 Desember 2020 malam WIB, Milan menaklukkan tuan rumah Sassuolo dengan skor 2-1. Selain Leao, satu gol Rossoneri lainnya dicetak Alexis Saelemaekers. Sedangkan gol tunggal Sassuolo dicetak Domenico Berardi.

Leao mencetak gol pertama hanya dalam waktu enam detik. Gol tersebut benar-benar tercipta dari kick-off. Kick-off dilakukan Brahim Diaz, ditendang ke Hakan Calhanoglu. Kemudian, Calhanoglu menggiring bola dan melepaskan umpan matang ke Leao. Dengan sigap, Leao langsung menggetarkan jala Sassuolo.

Berdasarkan catatan Opta, Leao berhasil memecahkan rekor gol tercepat sepanjang sejarah Serie A sebelumnya atas nama Paolo Poggi di 2001 ketika Piacenza menghadapi Fiorentina yang mencetak gol dalam waktu delapan detik.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku, sering mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi situasi seperti yang ditunjukkan Leao di sesi latihan.

“Kami punya empat atau lima situasi untuk kick-off dan kami selalu ingin pendekatan yang kuat, karena kami kehilangan sesuatu di beberapa pertandingan terakhir,” ujar Pioli, dikutip dari Football Italia, Senin 21 Desember 2020.

“Pujian pantas diberikan kepada Hakan Calhanoglu Brahim Diaz, dan Rafael Leao yang melakukan pergerakan dengan tepat,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini