Rabu Dilantik, Ini Mobil Baru untuk Menteri Jokowi, Yuk Intip Spesifikasinya

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Lusa atau tepatnya, Rabu 23 Oktober 2019, rencananya Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memperkenalkan keseluruhan menteri di kabinet kerjanya sekaligus melantiknya.

Namun, meski belum ada pengumuman yang jelas, tapi mobil dinas untuk para calon menteri-menterinya sudah dipersiapkan. Pemerintah menyediakan mobil dinas terbaru Toyota Crown 25 HV G-Executive menggantikan Toyota Crown Royal Saloon era menteri sebelumnya.

Terdapat 101 unit sudah dipesan dengan anggaran mencapai Rp 147,2 miliar, Toyota Crown 25 HV G-Executive merupakan mobil hybrid, dan bisa dilihat dari kodenya HV (Hybrid Vehicle).

Nah, seperti apa sepesifikasinya? Sedan mewah ini, menggendong mesin 2,5L Dynamic Force Engine Hybrid System. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 223 Tk dengan torsi maksimum sebesar 221 Nm.

Dari sisi interior mobil ini dilengkapi dua layar berukuran 8 inci dan 7 inci untuk yang menjadi pusat untuk mengatur beragam fitur di mobil.

Soal sistem keselamatan, Toyota menerapkan rangkaian fitur, seperti Toyota Safety Sense II yang meliputi fitur Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist (LTA), Automatic High Beam, Adaptive High Beam System.

Terkait harga, di pasar Jepang mobil ini dibanderol 6,3 juta Yen atau setara Rp 844 juta.

 

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini