Rabitha Alawiyah Peringatkan Rizieq Shihab Soal Tutur Kata dan Prilaku

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Ceramah Rizieq Shihab beberapa waktu lalu yang menyinggung soal Lonte dan dialamatkan seseorang membuat geram Organisasi Islam Rabitha Alawiyah, pencatat dan penghimpun para keturunan Nabi Muhammad SAW.

Melalui Divisi Humas Rabitha menilai kata tersebut tak pantas dilontarkan oleh orang yang banyak pengikut.

Rabitha Alawiyah menganggap isi cerama Rizieq tidak elok dan memandang isi ceramah menyoal lonte tidak elok disampaikan dalam forum atau acara maulid, terlebih hak itu diucapkan oleh Rizieq yang memiliki banyak pengikut.

“Memang, apa pun konteks dan background-nya, itu tidak elok disampaikan. Apalagi oleh seseorang yang memiliki banyak pengikut, panutan, yang tentu memuat tanggung jawab lebih,” ujar divisi humas Rabithah Alawiyah mengutip suara.com, Selasa 17 November 2020.

Rabithah Alawiyah mengingatkan, sebaiknya Rizieq menjaga tutur kata dan perilaku. Terutama dalam menyampaikan suatu hal berkaitan dengan keagamaan dimana harus memperhatikan etika.

“Siapa pun dia harus sesuai berperilaku sesuai norma etika dan kepatutan yang berlaku di masyarakat, apalagi dalam konteks keagamaan,” kata Rabithah Alawiyah melalui divisi humas.

Pentolan FPI Rizieq Shihab sebelumnya menyentil seorang perempuan di depan jamaahnya dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu 14 November 2020.

Penggalan video ceramah Rizieq Shihab ini viral di media sosial beberapa hari terakhir. Netizen geger gara-gara Habib menyentil seorang perempuan yang diduga artis Nikita Mirzani.

“Ada lonte hina habib? Pusing pusing! Ampe lonte ikut-ikutan ngomong iyee..” kata Rizieq dilansir dari tayangan YouTube Front TV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini