Putus Rantai Covid-19, Wisatawan ke Jalur Puncak Diperiksa Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Kawasan Puncak Bogor, masih menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Jakarta maupun luar kota untuk liburan di masa pandemi.

Nah, untuk menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor, pemerintah melakukan pemeriksaan ketat terhadap wisatawan dari luar kota yang masuk ke Jalur Puncak saat libur Imlek. Hal ini dilakukan bersamaan pelaksanaan PPKM Mikro.

“Bagi wisatawan tanpa surat rapid tes antigen akan disuruh putar balik. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya wisatawan atau masyarakat luar Bogor yang lolos masuk wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin.

Ade Yasin meminta anak buahnya fokus memeriksa protokol kesehatan dan surat rapid test antigen di wilayah selatan Kabupaten Bogor tersebut. Pemeriksaan dilakukan di persimpangan Gadog serta perbatasan antara Kabupaten Bogor dan Cianjur.

“Pengetatan PPKM juga dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Bogor, serta mencegah terjadinya kerumunan tempat wisata kawasan Puncak Kabupaten Bogor,” katanya.

Jalur Puncak selalu menjadi destinasi wisata favorit setiap libur panjang tiba. Libur Imlek tahun ini yang jatuh pada 12 sampai 14 Februari diperkirakan akan dimanfaatkan masyarakat untuk liburan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini