Putra Asli Papua Ditunjuk Jadi Direktur Freeport, Begini Alasan Erick Thohir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Claus Wamafma, putra asli Papua telah ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Direktur PT Freeport Indonesia. Banyak yang bertanya-tanya, kenapa harus Claus yang ditunjuk, bukan sosok lain?

Erick Thohir menjelaskan alasannya menunjuk Claus. Ia telah mempelajari semua kerja Claus selama 21 tahun mengabdi di Freeport.

“Ini bukan alasan politik, tapi karena Claus sudah melalui banyak hal di Freeport dan dia berhak untuk itu. Bukan karena dia Papua,” kata Erick di Jakarta, Sabtu 22 Februari 2020.

Menurut Erick, pengalaman kerja 21 tahun di Freeport telah menjadikan Claus sebagai sosok tepat yang memiliki kemampuan tepat untuk mengemban amanah sebagai direktur.

Selain itu, Erick menegaskan bahwa siapa saja berhak untuk menduduki jabatan tersebut asalkan memiliki pengalaman, kemampuan, serta pengetahuan yang cukup dalam membidangi posisi di perusahaan tambang emas itu.

Adapun Claus sebagai putra asli Papua, Erick mengaku senang mengetahui hal itu. Apalagi, Presiden Joko Widodo diketahui sangat menyayangi masyarakat Papua.

“Presiden Joko Widodo sayang sama Papua, saya Menteri BUMN juga sayang dengan Papua, maka setiap masyarakatnya juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama,” ujar Erick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini