Putera Raja Salman Jadi Menteri Energi, Harga Minyak Dunia Meroket

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL - Perdagangan Asia per Senin 9 September 2019 pagi ini dibuka dengan hal yang mengejutkan. Harga minyak tercatat naik di pasar.

Diduga kuat, kenaikan harga minyak dunia ini adalah imbas dari diangkatnya Abdulaziz bin Salman, putera Raja Arab Saudi Salman sebagai menteri energi pada akhir pekan lalu, seperti dikutip dari Reuters.

Tercatat, minyak mentah berjangka Brent naik tujuh sen menjadi diperdagangkan di USD 61,61 per barel pada pukul 01.06 GMT (08.06 WIB), sedangkan minyak mentah berjangka West Texas Intermediate Amerika Serikat diperdagangkan 20 sen atau 0,3 persen lebih tinggi pada USD 56,72 per barel.

Seperti diketahui, Raja Salman mengangkat puteranya, Pangerang Abdulaziz bin Salman sebagai Menteri Energi pada Minggu 8 September 2019 kemarin. Ia menggantikan menteri sebelumnya, Khalid Al Falih.

Pangeran Abdulaziz telah lama menjadi anggota delegasi Saudi untuk Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC).

Dia membantu menegosiasikan perjanjian saat ini antara OPEC dan negara-negara nonOPEC termasuk Rusia, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC+, untuk memotong pasokan minyak mentah global guna mendukung harga dan menyeimbangkan pasar.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini