Puluhan Tahun BAB di Kebun, Iriana Jokowi Bangun 1.000 Jamban Bagi Warga Serang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Aksi nyata untuk turun membantu masyarakatnya di bawah, kembali dilakukan oleh ibu negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani

Dirinya membangun 1.000 jamban, satu sumur artesis dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) untuk masyarakat Kota Serang. Hal itu dilakukan karena, dirinua miris mendengar kondisi masyarakat yang sudah 30 tahun tidak memiliki jamban.

Masyarakat hanya mengandalkan kebon, sawah dan sungai untuk membuang air besar. Hal ini tentu tidak mencerminkan kehidupan yang sehat. Apalagi, Kota Serang merupakan Ibu Kota Provinsi Banten.

“Alhamdulillah dengan adanya Ibu-ibu OASE telah membantu memberi masyarakat Kota Serang, Banten,” katanya.

Iriana berpesan agar masyarakat berubah menjalankan pola dan prilaku hidup bersih. Hal itu bertujuan untuk menciptakan kualitas lingkungan yang sehat. “Jamban ini sangat perlu sekali pemakaian yang ada di Banten ini,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, dia mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut serta membantu dan melancarkan program peningkatan kesehatan dan kualitas lingkungan masyarakat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini