Puluhan Anak Asli Papua Dapat Bea Siswa Belajar di Luar Negeri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 30 mahasiswa Papua mendapat beasiswa belajar di luar negeri, termasuk Amerika Serikat.

Mereka adalah bagian dari 45 mahasiswa yang mendapat beasiswa Otonomi Khusus yang selama ini dibina Jakarta International College.

Para pemuda-pemudi asli Papua tersebut akan belajar di perguruan tinggi peringkat terbaik Amerika Serikat seperti The Ohio State University, Michigan State University, Western Michigan University, The University of Kansas, Auburn University dan Lousiana State University.

“Pada 2019 ada 100 anak yang mengikuti seleksi dan terpilihlah 45 orang yang menerima beasiswa belajar di luar negeri. Sedangkan sisanya tetap diberi beasiswa belajar di dalam negeri,” kata CEO Jakarta International College, Wenny Susanto, Selasa 4 Mei 2021.

Sejak digulirkan pada 2009, sudah 1.051 orang asli Papua yang menerima beasiswa dan 600 di antaranya belajar di luar negeri. Sisanya belajar di dalam negeri.

Pemerintah Papua saat ini mengalokasi 30 persen dana Otonomi Khusus untuk pendidikan OAP tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini