Pukulan Corona Lumpuhkan Rupiah Sore Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar AS ditutup melemah tipis pada akhir perdagangan Rabu, 11 Maret 2020.

Mengutip data RTI Bussines, rupiah ditutup pada posisi Rp 14.353 atau melemah 0,05 persen.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim menilai pelemahan rupiah hari ini disebabkan oleh sentimen lonjakan virus corona (COVID-19) secara global.

Meski kasus COVID-19 di China sudah mulai menurun, namun Ibrahim menyebut lonjakan kasus baru masih terjadi di negara lain.

Berdasarkan data kompilasi John Hopkins University CSSE, COVID-19 telah menjangkit separuh negara di dunia dan menginfeksi lebih dari 118 ribu orang serta merenggut nyawa tak kurang dari 4.200 orang.

“Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran pasar global masih terjadi,” kata Ibrahim Rabu sore.

Selain itu, sentimen negatif bagi rupiah juga datang dari reaksi pelaku pasar yang menantikan perincian pemerintah AS terkait langkah-langkah stimulus yang direncanakan untuk melawan dampak dari wabah penyakit virus corona.

“Pasar ekuitas di kawasan ini pun mayoritas melemah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini