Pukul Pemain Lawan, Messi Terancam Hukuman Berat

Baca Juga

MATA INDONESIA, BARCELONA – Lionel Messi terancam hukuman berat larangan bermain di 12 pertandingan atas aksinya memukul lawan saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol.

Untuk pertama kalinya sepanjang karier di Barcelona Messi mendapatkan kartu merah. Insiden itu terjadi saat Blaugrana kalah 2-3 di final Piala Super Spanyol.

Wasit memberikan kartu merah pada Messi di menit ke-120 saat pemain asal Argentina itu memukul Asier Villalibre di kepala. Pemain 33 tahun terancam sanksi antara empat hingga 12 larangan bertanding, tergantung pada pemeriksaan yang dilakukan Asosiasi Sepak Bola Spanyol.

Andai dijatuhkan sanksi maksimal, maka Messi akan absen di banyak pertandingan. Saat ini Barcelona ada di peringkat tiga LaLiga dan membutuhkan sosok Messi di lapangan untuk bisa mengejar Atletico Madrid di puncak klasemen.

Jika Asosiasi Sepak Bola Spanyol tidak melihat adanya aksi agresif yang dilakukan Messi dalam insiden tersebut, maka Messi akan dijatuhi sanksi biasa antara satu hingga tiga pertandingan.

Sejauh ini Messi sudah mencatatkan 14 gol dari 22 pertandingan di semua kompetisi. Pemain kidal itu diyakini akan meninggalkan Barcelona di akhir musim setelah kontraknya habis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini