‘Puasa’ Liverpool Berakhir, Bek Persija Ikut Senang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setelah 30 tahun tanpa gelar Liga Inggris, Liverpool akhirnya berhasil menghapus dahaga musim 2019/20. Bek Persija, Maman Abdurahman turut bahagia dengan keberhasilan The Reds.

Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris ketika masih menyisakan tujuh laga tersisa. Ini merupakan gelar pertama Si Merah sejak 1990 atau 30 tahun silam.

Keberhasila Juergen Klopp menghapus dahaga gelar Liga Inggris disambut suka cita fans Liverpool di seluruh dunia, termasuk Maman.

Maman mulai menyukai Liverpool ketika menghadapi AC Milan di final Liga Champions 2005. Ketika itu, Steven Gerrard dkk. menang adu penalti setelah tertinggal 0-3 di 45 menit pertama.

“Klub idola Eropa saya adalah Liverpool. Saya mulai tertarik dengan The Reds kala menjadi juara 2005 lalu. Saat itu Liverpool tampil spartan padahal sebelumnya tertinggal lebih dulu dari AC Milan,” ungkap Maman, dikutip dari laman Persija, Selasa 28 Juli 2020.

Meski menyukai Liverpool, pemain panutan atau idola Mama bukan dari klub Merseyside tersebut Mantan pemain Timnas Indonesia mengidolai legenda Italia, Alessandro Nesta.

“Nesta adalah bek yang tangguh dan bagus pada masanya. Ia juga menjadi andalan di AC Milan dan Italia saat itu,” ungkap Maman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pembangunan PYCH di Papua Berikan Stimulus Bagi Kemajuan Para Pemuda

Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN RI) menginisiasi pembangunan Papua Youth Creative Hub (PYCH), yang mana dalam perjalannya sampai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini