Puan Maharani Pastikan Gibran Gak Bangun Dinasti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Walikota Solo bukan bangun dinasti politik.

Menurutnya tidak ada peraturan yang melarang setiap warga negara Indonesia maju dalam pilkada meski kandidatnya anak presiden.

“Kalaupun nanti mendapatkan rekomendasi, ya silakan rakyat yang memilih,” kata Puan di Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Puan mengaku belum secara resmi memutuskan mengusung kandidat tertentu di Pilkada Solo tahun depan.

Puan menyatakan partainya saat ini masih mempertimbangkan kedua sosok itu masuk dalam proses kandidasi yang dicalonkan PDIP di Pilkada Solo

Sebelumnya, isu politik dinasti dalam Pilkada Solo menjadi perhatian karena hadirnya Gibran. Direktur Utama Median, Rico Marbun bahkan mengatakan isu politik dinasti berpotensi menjegal Gibran pada Pilwalkot Solo.

Kesimpulan itu merupakan hasil survei yang dilakukan Median pada 3-9 Desember 2019. Rico menyebut ada 41,6 persen responden yang menganggap pencalonan Gibran di Pilkada Solo sebagai praktik dinasti politik. Sementara 55,5 persen menilai hal itu bukan dinasti politik, sedangkan 2,9 persen lainnya menjawab tidak tahu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini