Piala Menpora
(Foto: LIB)

MATA INDONESIA, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan undangan kepada peserta turnamen pra musim Piala Menpora 2021 sehubungan diadakannya manager’s meeting dan drawing pembagian grup.

Pada agenda yang akan digelar pada Senin 8 Maret 2021 di Hotel Fairmount, Jakarta, manager’s meeting akan digelar lebih dulu pada pukul 14.00 sampai pukul 17.00 WIB, kemudian disusul acara drawing pembagian grup pada pukul 19.30 WIB.

“Manager’s meeting kali ini akan membahas hal-hal penting yang terkait dengan perhelatan turnamen. Semuanya akan diinformasikan secara detail dan transparan,” ungkap Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita, di laman resmi PT LIB, Sabtu 6 Maret 2021.

Turnamen pra musim Piala Menpora 2021 bakal diikuti 18 klub Liga 1 dan dibagi ke dalam empat grup. Dua grup berisikan lima klub, dua grup lainnya empat klub. Empat grup itu akan bermain di empat wilayah berbeda yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman.

Nantinya, tim yang berhome base di empat wilayah tersebut harus bermain di wilayah lain. Misalnya Bhayangkara FC yang berkandang di Solo tidak bisa bermain di Solo, dan harus bermain di wilayah lain

Selain itu, drawing pembagian grup Piala Menpora 2021 dipastikan akan berlangsung secara terbuka, namun beberapa hal tetap mempertimbangkan arahan dan hasil konsultasi dengan Mabes Polri.

Pertandingan perdana turnamen Piala Menpora akan dibuka di Stadion Manahan, Kota Solo pada 21 Maret 2021. Piala Menpora 2021 menyediakan hadiah total 4,65 miliar Rupiah. Juara satu mendapatkan 2 miliar Rupiah dan runner-up 1 miliar Rupiah. Peringkat tiga 750 juta Rupiah dan peringkat empat 500 juta Rupiah.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here