PSSI Ungkap Alasan Tetap Berangkatkan Timnas U-19 ke Spanyol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI tetap memberangkatkan timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol meski Piala Dunia U-20 ditunda ke 2023. Apa alasan PSSI?

Saat ini timnas U-19 sedang menjalani TC di Spanyol yang rencanya digelar hingga 31 Januari 2021. Skuat Garuda Nusantara bermarkas di Kota Salou, Tarragona.

Selain menjalani TC, skuat Garuda Nusantara rencananya akan melakoni beberapa laga uji coba. Namun, hingga saat ini uji coba belum dapat dilaksanakan karena masih menunggu update dari tim lawan.

FIFA mengumumkan penundaan Piala Dunia U-20 dari 2021 ke 2023 satu hari jelang keberangkatan timnas U-19 ke Spanyol. Tapi, PSSI tetap memberangkatkan timnas U-19 ke Negeri Matador meski hampir dipastikan dua tahun lagi bukan mereka yang akan tampil di Piala Dunia U-20.

“Bahwa di samping untuk pemusatan latihan (TC) dan sparing di Spanyol, PSSI juga memandang perlu untuk menjaga mental dan psikologi anak-anak timnas U-19,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman resmi PSSI.

“Mereka sudah kecewa tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 tahun 2021, masa ke Spanyol juga dibatalkan. Kalau ke Spanyol dibatalkan, pasti akan lebih menambah kekecewaan mereka,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini