PSSI Pecat Simon McMenemy, Ini Sosok Dua Kandidat Pelatih Baru Timnas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – PSSI kabarnya telah memecat pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, pada Selasa 5 November 2019. Tak ingin kursi kepelatihan kosong, PSSI juga telah menyiapkan dua kandidat pelatih baru untuk timnas.

Ketua Umum PSSI M Iriawan alias Iwan Bule menyebut, dua kandidat tersebut adalah Shin Tae-Yong dan sosok yang tak asing, yakni Luis Milla. Keduanya bahkan telah dihubungi oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

“Sudah dikontak sekjen, tetapi mereka masih terikat kontrak dengan pekerjaan lain sampai November 2019. Nantinya mereka akan kami undang ke Indonesia untuk memaparkan programnya di timnas Indonesia di depan komite eksekutif PSSI, termasuk saya,” kata Iwan Bule di Jakarta, Selasa 5 November 2019.

Iwan menegaskan, pihaknya tak sembarangan dalam menentukan sosok pengganti McMenemy. Nantinya, pelatih baru akan bekerja sampai tahun 2021 untuk membantu persiapan timnas U-20 menuju Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, yang Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Ia menargetkan, timnas Indonesia siudah harus memiliki pelatih baru pada awal tahun 2020. Terkait kontrak Simon McMenemy yang sampai Piala AFF di akhir 2020, Iwan Bule mengatakan bahwa itu akan diselesaikan sesuai aturan.

“Ini sudah mendesak karena kita mempersiapkan diri menuju Piala Dunia U-20. Kami akan melakukan pemutusan kontrak sesuai dengan aturan yang ada,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Sebagai informasi, Shin Tae-Yong adalah pelatih yang menukangi timnas Korea Selatan dalam Piala Dunia 2018 lalu, juga pernah melatih timnas Korsel U-20 di Piala Dunia U-20 tahun 2017 lalu.

Sementara Luis Milla sudah lama terkenal di Indonesia. Ia adalah mantan pelatih timas senior Indonesia dalam berbagai ajang, termasuk para junior.

 

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini