PSSI-nya Ceko Sebut Ronaldo Belum Pecahkan Rekor Josef Bican

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Cristiano Ronaldo disebut sudah melampaui catatan Josef Bican sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak sepanjang masa. Tapi, klaim itu dibantah Federasi Sepak Bola Ceko.

Ronaldo mencetak satu dari dua gol Juventus lawan Napoli di final Piala Super Italia. Dengan demikian, pemain 35 tahun itu mengemas total 760 gol sepanjang kariernya.

Saat itu, Ronaldo disebut berhasil melampaui catatan Bican yang mengemas 759 gol sepanjang kariernya. Tapi, hal ini dibantah Federasi Sepak Bola Ceko. Menurut mereka, jumlah gol Bican sebenarnya adalah 821. Artinya, Ronaldo kurang 62 gol lagi.

“Komite sejarah dan statistik Federasi Sepak Bola Ceko menghintung semua gol yang dicetak legenda Ceko Josef Bican dan kami mendeklarasikan dia mencetak 821 gol di pertandingan resmi,” cuit Federasi Sepak Bola Ceko di Twitter.

Dalam pernyataan resminya yang sangat panjang, Federasi Sepak Bola Ceko mengklaim total 821 gol itu tak termasuk pertandingan persahabatan dan semuanya terjadi di laga resmi.

Bulan lalu, hal serupa dilakukan klub Brasil, santos, ketika Ronaldo memecahkan rekor Pele. Menurut mereka, total gol Pele selama kariernya adalah 1.091 gol, bukan 643 gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini