(Foto: PSSI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kemenpora, dan Polri yang digelar Rabu 10 Februari 2021 belum membuahkan keputusan soal izin Liga 1.

Pada pertemuan ini PSSI diwakili Ketua Umum Mochamad Iriawan, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Sementara PT LIB diwakiki Direktur Utama, Akhmad Hadian Lukita dan Direktur Operasional, Sudjarno.

Iriawan mengatakan, PSSI mengapresiasi Menpora, Zainudin Amali yang telah menginisiasi pertemuan ini. Ia menyatakan PSSI dan PT LIB telah memaparkan rencana kompetisi musim 2021.

“Kami paparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi apabila diizinkan. Selain itu, kami juga tampilkan video protokol kesehatan. Izin tergantung kepolisian, karena tugas kami menyampaikan protokol kesehatan. Catatan, suporter yang jadi perhatian luar biasa, kami bilang ke suporter dengan hormat, apabila diizinkan tanpa penonton,” ujar Iriawan, di laman resmi PSSI, Kamis 11 Februari 2021.

“Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian. Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” katanya.

Sebelum kompetisi Liga 1 2021 bergulir, PSSI sudah membikin program menggelar turnamen pra musim terlebih dahulu. Bila izin Polri didapat, turnamen pra musim akan dihelat pada bulan Maret atau April mendatang.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here