PSSI Dukung Keputusan Tunda Piala AFF ke Tahun 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI menyambut baik keputusan AFF (ASEAN Football Federation), terkait jadwal terbaru turnamen Piala AFF 2020. AFF menunda turnamen sepak bola Asia Tenggara ke tahun 2021.

Melalui situs resminya, AFF mengumumkan bahwa gelaran turnamen Piala AFF Suzuki 2020 akan digelar mulai tanggal 11 April hingga 8 Mei 2021, menyusul penundaan turnamen tahun ini yang diakibatkan dengan adanya pandemi virus Covid-19.

Awalnya, Piala AFF dijadwalkan berlangsung pada November dan Desember tahun ini. Keputusan yang AFF buat ini berlandaskan niat kuat mereka untuk menggelar kejuaraan dalam format penuh yang dimainkan di kandang dan tandang oleh negara-negara peserta yang memenuhi syarat di Asia Tenggara dan tidak dalam wilayah yang terjangkit pandemi Covid-19.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan dukungannya atas keputusan AFF terkait kepastian jadwal Piala AFF.

“Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut,” ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 28 September 2020.

“Kami juga masih menunggu jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFC U-19 di Uzbekistan dan Piala U-16 di Bahrain yang infonya akan digelar sekitar awal tahun 2021,” tambahnya.

“Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih keras untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini