PSSI Berharap Polri Beri Izin Lanjutkan Liga 1 pada November

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI resmi menunda melanjutkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap, kompetisi bisa digelar pada November.

Polri tidak memberikan izin keramaian untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang rencananya akan dilanjutkan pada 1 Oktober. Sebelumnya, kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19 pada Maret lalu.

Iriawan berharap kompetisi bisa dilanjutkan pada November agar bisa rampung pada Maret dan tak mepet pada persiapan Piala Dunia U-20.

“PSSI memohon agar kegiatan ditunda satu bulan tapi juga dengan mempertimbangkan situasi Covid-19. Kalau kompetisi mulai November, selesainya Maret sehingga masih ada waktu untuk berkompetisi,” kata Iriawan, dalam jumpa pers virtual, Selasa 29 September 2020.

“Kalau dilanjutkan Desember, (selesainya) mundur lagi dimana bulan April sudah masuk Ramadan dan Mei sudah Piala Dunia U-20. Harapan kami kepada kepolisian, apabila memungkinkan, (menunda) satu bulan untuk bisa menggulirkan kompetisi lagi,” tambahnya.

“Kita tahu jika kompetisi ini tidak berlanjut itu akan menghilangkan satu generasi sepakbola. Timnas juga tidak akan bisa mengikuti agenda FIFA maupun AFC, yang mungkin dipandang tidak baik oleh mereka. Sekali lagi, PSSI menghormati keputusan yang diambil pihak kepolisian,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini