PSSI Beberkan Dua Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI membeberkan dua lawan uji coba timnas Indonesia. Skuat Garuda akan menghadapi Afghanistan dan Oman sebagai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia kan menjalani laga uji coba melawan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang di Uni Emirat Arab.

Oman menjadi negara kedua yang sepakat untuk melakukan uji coba internasional bersama timnas Indonesia setelah Afghanistan, yang rencananya akan bertolak ke Uni Emirat Arab pada 10 Mei 2021 mendatang.

“Komunikasi PSSI dengan beberapa federasi dan berbuah positif. Setelah Afganistan yang sudah konfirmasi melakukan uji coba dengan timnas Indonesia pada 25 Mei mendatang, federasi Oman juga sepakat untuk melakukan uji coba,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, di laman resmi PSSI, Kamis 15 April 2021.

“Ini tentu menjadi kabar positif sebagai bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab nanti,” katanya.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

“Pelatih Shin tae-yong menginginkan setidaknya ada dua laga uji coba sebagai laga pemanasan yang harus dilakoni timnas Indonesia sebelum menghadapi sisa pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti. Kami sudah berkomunikasi dan sudah konfirmasi jika dua negara ini yang akan bertanding di UEA nanti,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang di Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Adapun laga uji coba pertama melawan Afghanistan pada 25 Mei 2021 mendatang akan gelar di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, Uni Emirat Arab. Sementara laga kontra Oman masih menunggu konfirmasi lebih la

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini