PSI Tak Punya Kursi, Pasha Ungu Gagal Ikut Pilgub Sulteng Bersama Demokrat

Baca Juga

MATA INDONESIA, PALU – Niat Pasha ‘Ungu’ maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020 kandas sudah. Sosok bernama asli Sigit Purnomo Said ini mulanya direncanakan untuk mendampingi Anwar Hafid. Namun dewi fortuna belum memihak pasangan ini. Keduanya tidak dapat memenuhi syarat dukungan 20 persen atau setara dengan 9 kursi DPRD Sulteng.

“Saya bersama Pasha menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh relawan, simpatisan, para pejuang, kader Demokrat dan masyarakat karena tidak bisa mendaftarkan diri di KPU Sulteng sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng,” kata Anwar pada Sabtu, 5 September 2020.

Meski demikian, Ketua DPW Partai Demokrat Palu ini menilai kegagalan tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Pasangan Anwar-Sigit pun tetap berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal untu meningkatkan elektabilitas di mata masyarakat. Sehingga bisa menduduki urutan pertama pada Pilgub 2020 dari hasil prediksi sejumlah lembaga survei.

Sebagai informasi, pasangan Anwar-Sigit diusung oleh Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi, dan PPP 1 kursi sehingga totalnya ada 7 kursi. Sementara itu, PSI yang ikut memberikan dukungan, ternyata tidak memiliki kursi sehingga pasangan ini batal ikut Pilkada Sulteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini