Pochettino
(Foto: The National)

MATA INDONESIA, MUENCHENMauricio Pochettino bisa melakukan apa yang tidak mampu dilakukan eks pelatih PSG, Thomas Tuchel musim lalu: mengalahkan Bayern Muenchen.

Pochettino memimpin PSG mengalahkan juara bertahan Liga Champions, Bayern Muenchen, dengan skor 3-2 pada leg pertama perempatfinal, Kamis 8 April 2021 dini hari WIB di Allianz Arena.

Tiga gol PSG dicetak Kylian Mbappe (2) dan Marquinhos. Sedangkan dua gol Bayern dicetak Erick Choupo-Moting dan Thomas Muller. Musim lalu, Les Parisiens dikalahkan Bayern di final Liga Champions dengan skor 0-1.

Hasil ini memutus tren tak terkalahkan Bayern sejak dilatih Hansi-Flik di Liga Champions. Sebelumnya, Die Bayern mencetatkan 15 kemenangan dan satu imbang.

Pochettino bangga dengan penampilan anak asuhnya. Mengalahkan tim yang sedang on-form bukan perkara mudah apalagi bermain di kandang lawan.

“Saya senang dengan hasil akhir dan sikap tim, dimana mereka sempat berada di situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa. Kami harus mengucapkan selamat pada para pemain atas pengorbanan dan kami berharap bisa mengulang penampilan seperti ini di leg kedua,” kata Pochettino, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis 8 April 2021.

“Lebih mudah menjelakan pilihan pemain yang diturunkan ketika Anda menang karena semua orang berpikir pilihan pemain yang dimainkan sudah tepat. Yang perlu disoroti adalah kuatlias para pemain. Mereka banyak melakukan pengorbanan, tapi masih ada leg kedua. Kami tahu pasti akan lebih sulit,” ujarnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here